25 November 2012

Bendera Palestina di Stadion Olympico, Supporter Lazio Dukung Palestina

ITALIA.(voa-islam.com) – Dalam salah satu pertandingan sepak bola, penggemar sepak bola di Italia mendengungkan teriakan “Free Palestine” (kebebasan untuk Palestiana), yang disaksikan oleh stadionnya.
 
Jum’at, 23  November 2012, dalam pertemuan dua klub, Lazio dan Tottenham, publk Italia mengangkat bendera Palestina dengan ukuran besar dan meneriakkan slogan – slogan yang menuntut “kebebasan untuk Palestina” bersama dengan slogan yang menurut wartawan lokal bahwa sebagai serua anti-semit.
Pertandingan berlangsung di stadion Olynmpico di ibukota Italia, Roma. Dan pertemuan tersebut, dalam kejuaraan Eropa,  diakhiri dengan skor imbang tanpa gol. Dari beberapa tingkat balkon stadion teriakan “anti-yahudi” semakin meninggi, sebagaimana yang dilansir oleh kantor berita Italia, Ansa. Sebagaimana yang diketahuio bahwa klub Tottenham sebagian populasinya adalah yahudi di utara London, menurut CNN.
Di samping itu, terjadi bentrok antara pendudukung Lazio dengan pendukung Tottenham Hotspur. “Jika ini terus terjadi, UEFA harus berbuat sesuatu” ujar Cudicini. Polisi Roma dan Lazio mengklaim bahwa serangan itu adalah pekerjaan dari kelompok neo-Nazi yang tidak berhubungan dengan sepak bola dengan motiovasi anti-semit, menargetkan pendukung Spurs yang memilii hubungan dengan yahudi warga mereka.(usamah/dbs) (voa-islam.com)

1 komentar:

  1. alhamdulillah ya.. semakin banyak yang mendukung palestina, semoga dengan begitu cepat terjadi adanya perdamaian.

    BalasHapus